Selasa, 02 April 2013

Melupakan tak semudah memaafkan..!!

Salam rindu buat semua.....

Lupa dan ingat merupakan dua sisi yang selalu berdampingan di setiap Insan Manusia. Jika tidak lupa, ya ingat.. dan sebaliknya jika tidak ingat, ya lupa. Seperti itulah kira2 kedekatan mereka. Tidak semua peristiwa akan diingat dan tidak pula setiap peristiwa akan dilupakan.

Ada beberapa peristiwa yang mungkin akan mudah sekali dilupakan. Dan banyak pula peristiwa yang sulit untuk dilupakan. Perbedaan dari kedua peristiwa tersebut adalah seberapa besar rasa yang timbul, atau seberapa besar curahan hati yang timbul dari kedua peristiwa tersebut.



Kita akan gampang sekali melupakan peristiwa yang tidak disertai dengan emosional, sebagai contoh kita akan gampang sekali lupa apa yang kita lihat secara sepintas. Berbeda ketika kita bertemu dengan sesorang yang spesial, kita akan lebih mengingat peristiwa tersebut.

Ada dua hal yang akan sulit dilupakan oleh seseoran.

Yang pertama, peristiwa itu sangat menyenangkan sekali, yang membuat hati menjadi sangat berbahagia. Kita akan selalu mengingat peristiwa yang membuat hati kita berbunga-bunga.

Kedua, peristiwa itu sangat menyakitkan sekali, yang membuat hati menjadi hancur lebur. Kita pasti akan terus mengingat peristiwa tersebut, dan membekas dalam ingatan kita.

Mungkin memaafkan akan lebih mudah, dibandingkan melupakan apa yang telah seseorang perbuat kepada kita yang membuat hati kita sakit.

Sekian dan terima kasih...

Tidak ada komentar: